Februari 19, 2009

KONSEP DIRI SANG PEMENANG SEJATI

“Sang pemenang tidak pernah menyerah,dan orang yang menyerah tidak akan pernah menang”


“Tidak penting berapa kali anda jatuh dan gagal.Yang lebih penting adalah apakah anda senantiasa bangkit kembali.”

Siapapun tidak akan mampu mengubah diri kita sebelum kita berupaya secara maksimal mengubah diri kita sendiri.Banyak orang yang ingin berubah tetapi perubahan yang diinginkan hanya sebatas keinginan dan keputusan tanpa diiringi kemauan yang keras untuk memulai langkah pertama.

Kita adalah pemain dalam sebuah pertandingan,dan orang lain disekitar kita adalah penonton.Harus kita sadari hanya pemainlah yang berhak menghasilkan score dalam pertandingan.Bagi penonton bersorak, mendukung,menjatuhkan,mengejek atau bahkan mengumpat permainan adalah bagian dari paket permainan yang tidak bisa kita beli secara terpisah.

Dunia ini memang penuh sesak dengan orang-orang yang berpandangan negatif.Mereka punya seribu satu alasan mengapa impian anda tak akan berhasil,bertepuk tangan ketika anda gagal dan anehnya mereka pun siap bergabung dengan anda ketika anda berhasil.

Selangkah demi selangkah,hanya itu, tidak terdapat cara lain untuk mencapai perubahan.Seorang pemenang selalu memiliki tujuan akhir untuk mencapai yang terbaik,tetapi mendekatinya dengan selangkah demi selangkah.

Pada langkah kebeSeorang pemenang selalu memiliki agenda sendiri,walau terkadang semua orang di sekelilinginya memiliki agenda berbeda untuknya,namun,dengan penetapan tujuan jangka pendeknya maka setiap langkah keberhasilannya mengantarkannyarhasilan jangka panjang berikutnya .

Seorang pemenang ketika merasakan kepahitan sebuah kegagalan karena ditolak,dikeluarkan atau gagal dalam ujian.Maka ia bertekad untuk tidak merasakan kepahitan serupa dengan mengubah strategi baru yang merupakan penyempurnaan metode sebelumnya.Sikap mental sang pemenang senantiasa diisi oleh pransangka-pransangka positif atas setiap kegagalan yang dialaminya.

Selama tidak pernah berhenti,sang pemenang tidak pernah gagal.Bagi sang pemenang kegagalan hanyalah peristiwa,dan akan diperbaiki pada tahap berikutnya.

Rumus Praktis Sang Pemenang adalah:

“Sang pemenang tidak melakukan sesuatu yang beda,pemenang hanya melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda”

Setiap kita adalah sang pemenang.dan setiap pemenang akan menjalani ujian, hambatan,cacian,cucuran keringat dan rasa sakit lebih banyak dibanding orang biasa.

Kesiapan menerima beban yang dihindari orang-orang biasa adalah syarat mutlak yang harus disadari oleh seorang pemenang.

Keyakinan diri adalah salah satu factor yang amat penting dalam kehidupan manusia.Manusia yang rendah keyakinan dirinya bisanya lebih bersikap negatif dapat menjerumuskannya ke lembah kehinaan,kesulitan dan kegagalan hidup.


Tidak ada komentar: